Cara Kontrol Bisnis Franchise

bisnis kuliner

Cara Kontrol Bisnis Franchise

Umumnya, pemilik franchise akan mewajibkan model bisnisnya tetap sama. Misalnya, pemilik waralaba akan meminta penerima waralaba untuk menggunakan seragam, metode bisnis, dan tanda atau logo khusus untuk bisnis itu sendiri.

Penerima franchise harus ingat bahwa dia tidak hanya membeli hak untuk menjual produk pemilik waralaba, tetapi juga membeli hak untuk menggunakan proses bisnis yang sukses dan teruji. Penerima waralaba juga biasanya harus menggunakan harga yang sama atau serupa untuk menjaga iklan tetap efisien. Misalnya, jika Anda melihat iklan persiapan pajak $ 75 dari waralaba persiapan pajak terkenal, Anda akan berharap untuk menemukan kesepakatan ini di operasi waralaba yang terdekat dengan Anda. Selain menggunakan model bisnis yang ditentukan oleh pemilik waralaba, penerima waralaba akan tetap menjadi pemilik waralaba yang independen.

Meskipun ada banyak manfaat untuk berinvestasi dalam model bisnis waralaba yang sudah sukses, ada kekurangannya juga. Seperti halnya investasi apa pun yang Anda buat, Anda harus melakukan penelitian secara menyeluruh sebelum Anda membuat keputusan pembelian waralaba. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli waralaba, Anda harus menghubungi pengacara waralaba berpengalaman untuk bantuan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *